Rasakan 5 Hal Menyenangkan Ini Saat Belanja di IKEA!




Sebagai pasangan yang belum lama menikah, belanja perabot rumah tangga adalah hal utama yang pasti sering dilakukan. Meskipun tempat tinggal saya dan suami hanya berbentuk rumah kontrakan mungil, kami ingin mengisinya dengan perabotan berkualitas yang berfungsi maksimal dan berdesain keren. Untuk mengakomodir kebutuhan itu, IKEA Indonesia tentunya menjadi pilihan yang paling tepat.

Tinggal di Graha Raya Bintaro membuat akses ke IKEA Indonesia yang terletak di Alam Sutera cukup mudah dan hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit di perjalanan dengan menggunakan motor. Sebelum ke IKEA, yang saya lakukan adalah browsing dulu ke website-nya, untuk tahu ragam produk, harga dan spesifikasinya. Setiap ke IKEA nggak cuma saya aja yang senang, tapi juga suami. Karena dia juga senang liat furnitur lucu-lucu yang ada di IKEA. Selain produknya keren dan kualitasnya terjamin, ada banyak hal lainnya yang membuat belanja di IKEA menjadi begitu menyenangkan, berikut ini 5 di antaranya:

1. Desainnya Compact dan Hemat Ruang

Mencoba dulu sebelum membeli
Kursi Gunde + Bantal Krakris

Desain produk yang compact membuat ruangan mungil nggak terasa sumpek. The Urban Mama pasti juga senang deh sama desain produk-produknya IKEA yang hemat ruang. Contohnya dua produk yang saya beli yaitu kursi lipat Gunde dan meja setrika Jall. Kursi lipat ini ada lubang di bagian sandarannya, jadi bisa digantung untuk penyimpanannya, praktis, kan. Begitu juga meja setrikanya yang bisa digantung. Saya pilih meja setrika Jall karena bisa saya gunakan untuk menyetrika di lantai sambil duduk lesehan. Rasanya lebih nyaman dan santai.

Meja setrika Jall dan bantal Krakris
Habis pakai bisa disimpan dengan cara digantung

2. Info Produknya Detail


Ini salah satu hal yang penting banget  ketika saya belanja perabotan. Sebagai pembeli kursi, saya nggak cuma butuh tahu bahan, panjang, lebar serta tinggi kursinya saja. Tapi saya juga butuh tahu berapa beban maksimal yang bisa ditampung kursi tersebut. Ternyata, meski bentuknya tampak ramping, kursi ini sudah teruji untuk berat 100 kg! Kuat banget, kan! Di kursi ini juga tertera gambar bahwa tidak boleh berdiri di atas kursi. Informasi yang detail membuat saya tahu bagaimana menggunakan produk ini dengan baik.

3. Harga Terjangkau dan Nggak Pasaran


Kursi Gunde ini sejauh ini cuma saya temui di IKEA. Dengan harga yang terjangkau banget, yaitu Rp 119.000. Udah keliling-keliling ke toko perabot cari kursi lipat rata-rata bentuknya standar dan pasaran banget, dengan harga yang jauh lebih mahal. Meja setrikanya juga begitu, udah cari-cari di tempat lain rata-rata harganya di atas 100 ribu rupiah, di IKEA, saya beli cuma Rp 79.900.


4. Mudah Dipadupadankan

Kursi lipat Gunde + Alas Kursi Justina
Produknya enak banget buat dikombinasikan. Kursi lipat ini cukup keras kalau diduduki, sebagai bumil, maunya punya kursi kerja yang alasnya empuk. Pilihan saya jatuh pada alas kursi Justina yang warnanya abu-abu. Sebenarnya menurut infonya, alas kursi ini lebih cocok untuk jenis kursi lain, tapi tetep saya beli. Karena alas kursi ini ada pengait dan pengencang simpul yang bikin nggak bergeser ketika digunakan, alas kursi ini saya pakai juga untuk alas duduk di motor.

5. Bisa Mengembalikan atau Menukar Barang Sampai Jangka Waktu 30 Hari



Jika habis belanja terus Anda berubah pikiran ingin mengembalikan atau menukarnya, IKEA menerima pengembalian barang sampai 30 hari. Saya belum pernah nyoba sih, balikin barang yang udah dibeli di IKEA, karena nggak ada niatan buat balikin, yang ada pengin balik lagi buat belanja lagi :D.

Puas belanja di IKEA
Suami yang ikut girang abis belanja di IKEA

Nggak pernah lupa beli eskrim kalau mampir ke IKEA :D

Pokoknya, masih banyak hal lain yang membuat saya dan suami merasa senang belanja di IKEA. Oh,iya, hampir lupa, di sini parkirnya gratis! Jadi biarpun kita keliling lama-lama di IKEA, nggak perlu cemas sama biaya parkir. Tempat parkirnya juga luas, nyaman dan nggak pengap.

Banyak banget, kan, kesenangan yang bisa didapatkan dan dirasakan dengan belanja di IKEA, jadi tunggu apalagi, Ayo ke IKEA!

Bantal Krakris yang murah meriah
Wok yang kece!
Wok Tolerant mejeng di dapur kami

Saya juga beli bantal Hostfibbla, karena desainnya kekinian, motifnya geometris random dan warnanya colorful. Yang paling utama, harganya cuma Rp 74.900!  

Sampai jumpa lagi IKEA!


Foto: Aprillia Ramadhina

*Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Blog Competition dengan tema "5 Hal yang Membuat Belanja di IKEA Begitu Menyenangkan" yang diadakan oleh The Urban Mama bersama IKEA Indonesia #TUMIKEABlogCompetition 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hadiah Ulang Tahun ke-58 untuk Mama Tercinta

Ayo, Dukung BPK Kawal Harta Negara!

Aku Ingin Hidup Lebih dari 1.000 Tahun Untukmu, Anakku