Jalan-jalan ke Taman Gajah Tangerang




 Arina mulai jalan dari sekitar umur 13 bulan kalau nggak salah. Supaya dia lebih lancar lagi jalannya, saya dan suami penginnya ajak dia jalan di taman. Tapi, di dekat rumah nggak ada taman. Jadilah saya searching taman yang ada di Tangerang. Munculah Taman Gajah. Kami bertiga pun ke sana pada suatu sore yang cerah di akhir pekan. Pas sampai sana, ternyata rameee banget! Ya mungkin karena ini liburan yang murah meriah dan memang jarang banget ada taman di Tangerang.



Masuknya tentunya gratis, cuma bayar parkir aja. Di dalam taman selain banyak tempat buat duduk dan nongkrong-nongkrong ada banyak permainan anak-anak juga. Uniknya semua terbuat dari ban. Ternyata memang karena taman ini disponsori sama Gajah Tunggal, perusahaan ban itu. Namanya aja jadi Taman Gajah. Selain untuk main anak-anak, pasangan pacaran, karena dekat dengan sungai, taman ini juga dijadiin tempat mancing.



Kalau lapar juga bisa makan di sini, ada banyak jajanan. Mulai dari somay, kentang goreng, mie instan, dan masih banyak lagi. Harganya juga terjangkau banget, mulai dari Rp 10 ribuan. Jadi bawa Rp 50 ribu aja udah bisa jajan banyak di sini. Kebayang kan kalau jalan-jalannya ke mall, duit segitu dapat apa kalau bawa keluarga? Haha.



Di sini juga ada musala dan toilet. Letak taman ini persis di sampingnya Yuppentek. Enaknya kalau ke sini ya kalau nggak pagi-pagi ya sore-sore. Kalau siang pasti panas. Sayangnya tempat sampahnya nggak terlalu banyak. Jadi kalau mau buang sampah ya mesti agak jalan sedikit dulu lah. 



Bakal main ke sini lagi? Pastinya. Biar nggak ke mall mulu kalau jalan-jalan. Semoga makin banyak taman di Tangerang, biar jadi tempat wisata keluarga. Karena kalau yang orang tahu cuma Taman Gajah ya jadinya gitu, penuh dan terlalu ramai. Untungnya sih tamannya luas juga. Jadi bisa tetap nyaman. Nggak cuma keluarga yang kelihatan liburan di taman. Banyak juga pasangan yang pacaran. Cocoklah buat pasangan yang mau cari suasana baru atau ya sekadar bokek aja, hahaha.

Foto: Aprillia Ramadhina & koleksi pribadi



Komentar

  1. wah keren juga nich taman gaja yang ada di tangerang ini, boleh jadi rekomendasi untuk mampi ke tangerang nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tapi rameee banget! Saya juga lagi nyari taman-taman lain di kota sendiri :)

      Hapus
  2. Keren, tamannya ditata apik dan rapi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagi hits banyak digemari ya,kak ... jadi crowded 😁

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hadiah Ulang Tahun ke-58 untuk Mama Tercinta

Ayo, Dukung BPK Kawal Harta Negara!

Aku Ingin Hidup Lebih dari 1.000 Tahun Untukmu, Anakku