Tips Sukses Jadi Work at Home Mom Ditemani Pompa ASI Philips Avent




Setelah melahirkan Arina Kamila, saya tidak berhenti bekerja. Walaupun saya sudah tidak bekerja di kantor selama delapan jam, saya tetap menjadi freelancer yang menerima pekerjaan menulis, mulai dari press release untuk berbagai acara, hingga content writer untuk beberapa website. Kerja di rumah sambil ngurus anak itu pasti selain tantangannya dobel, capeknya juga dobel. Gimana biar sukses jadi work at home mom?

1. Kerja Saat Anak Tidur

Saya paling optimal kerja itu di atas jam 9 malam, saat Arina sudah tidur. Kadang saya curi-curi waktu juga untuk kerja saat anak saya tidur siang.

2. Manfaatkan Weekend



Ada kalanya Arina tidur di atas jam 10 malam. Kalau udah gitu biasanya saya nyerah. Karena biarpun ada papanya yang ngasuh setelah pulang kerja, selama Arina belum tidur pasti akan selalu gangguin saya. Jadilah saya akan kerjain tugas sekaligus di akhir pekan.

3. Tetap Usahakan Me Time

Pagi sampai malam ngurus anak, dari malam sampai tengah malam ngurus kerjaan. Kapan nyenengin diri sendirinya? Saya biasanya manfaatin me time saat mandi sore, pas suami udah pulang. Saya mandi dan keramas lama-lama biar segeran. Kadang juga di hari libur saya ke salon atau kumpul sama teman. Intinya, me time harus diupayakan supaya hidup tetap seimbang dan nggak uring-uringan.

4. Jangan Begadang

Sebelum jam 12 malam, sebaiknya usahakan kerjaan udah selesai. Kadang saya masih begadang kalau memang terpaksa banget dan kerjaan nggak bisa ditunda sampai besoknya. Tapi kalau memang nggak darurat, saya nggak akan begadang. Karena kalau begadang, besoknya badan pasti berasa rontok.

Karena yang berat itu bukan hanya rindu, tapi juga bangun pagi dan langsung ngurus anak setelah begadang semalaman ngurus kerjaan.

 
5. Miliki Pompa ASI yang Berkualitas Agar Nutrisi Anak Tetap Terjaga




Sesibuk-sibuknya ibu bekerja bisa tetap kasih ASI kalau punya pompa ASI yang berkualitas. Untuk pompa ASI sejak awal pilihan saya jatuh pada breast pump manual dari Philips Avent yang Natural. Ini rekomendasi dari teman yang juga sama-sama punya bayi. Katanya enak dipakainya. Setelah saya beli, ternyata saya cocok banget pakai pompa ASI ini.

Biarpun kerja di rumah, pompa ASI ini bermanfaat banget. Karena dengan memerah ASI, saat saya lagi benar-benar harus menyelesaikan kerjaan yang darurat, Arina tetap bisa dikasih ASI tanpa harus selalu menyusui langsung. Beruntung banget saya sangat didukung suami untuk urusan hal ini. Berikut ini keunggulannya pompa ASI Philips Avent  manual menurut saya:

- Ukurannya Ringkas

Pompanya gampang dipakai dan ringkas juga dibawa kemana-mana. Enteng, jadi bisa dipakai di mana aja, dan kapan aja. Tinggal dibawa di tas kalau memang harus pergi ke luar rumah.

- Bantalan Pompanya Nyaman

Bantalannya ini cocok untuk payudara mayoritas ibu menyusui. Buktinya teman saya cocok dan saya juga cocok. Rasanya pas kesedot nggak sakit, tapi ASI mengalir lancar. Jadi bisa dapat banyak ASI tanpa bikin payudara perih. Bantalan empuknya ini juga menyerupai gerakan isapan bayi jadi nyaman dan lembut serta merangsang ASI keluar lebih banyak.

- Dotnya Mirip Payudara Ibu

Kalau beli pompa Philips Avent yang Natural ini di dalamnya juga ada dot untuk botolnya yang bisa nempel secara alami di mulut bayi seperti menempel di payudara. Nggak bikin dia tersedak juga karena alirannya bisa dikontrol mulutnya seperti ketika dia menyusu di payudara ibu.

Sejatinya setiap ibu perlu dukungan tidak hanya dari keluarga untuk selalu produktif, tapi juga dari ibu-ibu lainnya. Semoga kita terhindar dari penghakiman terhadap ibu-ibu lain, apa pun pilihannya, bekerja maupun ibu rumah tangga. Karena, seorang ibu yang baik, bekerja di luar atau berada di rumah akan senantiasa memprioritaskan kebutuhan anak-anaknya.
#TUMBloggersCompetition #AventSahabatBunda

Foto: dok. pribadi dan www.philips.co.id




Komentar

  1. Aku lagi hamil 8 bulan skrg, msh sibuk cari breast pimp juga yg oke tapi ramah di kantong...harganya brp sih mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg varian Natural ini saya beli 500 berapa gitu kalo ga salah, ada yg lebih murah Mbak yg Essential, itu di gambar poster atas ada kode scf 900, itu kayaknya lbh murah deh, tp ga tau harga pastinya 😂

      Hapus
    2. Aku jugaaaa lagi ngincer Avent ini, udh masuk wishlist tinggal diwujudkan hihihihi. Semua merekomendasikannya.

      Bantu jawab ya : harganya kisaran 600 - 800an. Di BabyWise (sebrang Eka Hospital Serpong) 610rb. Liat aja di IG/Shopee BabyWise bisa order online kok.

      Hapus
    3. Uwoo ada yg harganya sampe segitu ya? Aku yg manual ini gak sampe 600. Mungkin beda jenis ya. Tapi kualitasnya sesuai bgt emang sm harganya 😀

      Hapus
  2. Halo mba april, makasih ya review nya. aku jadi makin penasaran nih pengen coba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makasih jg udah Mampir ya Mbak Rizka 😉

      Hapus
  3. Suka selalu SM semu semduk Avent klo aku mbak. Sudah terbukti awet dan berkualitas ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalau untuk pompa ASI harus lihat merek bgt deh, biar uangnya gak kebuang percuma 😃

      Hapus
  4. Philips Avent memang the best

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bener2 memuaskan dan sama sekali gak mengecewakan 😊

      Hapus
  5. "Karena yang berat itu bukan hanya rindu, tapi juga bangun pagi dan langsung ngurus anak setelah begadang semalaman ngurus kerjaan" hahahaa benerr mbak... setujuuu.. sama bangett anakku suka tidur diatas jam 10 malam. trus kalau siang, ngelonin dia walaah akunya ikut ketiduran. sukses terus mom kerja dirumahnyaa. aku juga masukin philips avent ini jadi wishlist! makasih reviewnya mom :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kalo siang susah tidur di rumah berdua doang jd lebih waspada aja haha kecuali kalo malemnya begadang 😆. Sukses juga untuk Mbak Dewi ya 😊

      Hapus
  6. wahh pompa andalan pas nyusuin nih.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang mah udah gak nyusuin lg ya udah gede2 anaknya ya Mbak 😁

      Hapus
  7. ini kata orang andalan banget mba dan aku jadi kepengen hahaha soalnya klo review dari orang aku suka percaya 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya so far di aku sih enak. Karena yang penting nyaman di payudara, gak bikin sakit. Selamat menjelang jadi pejuang ASI lg Mbak Herva 😉

      Hapus
  8. Tetap produktif meski di rumah ya. Btw produk Philips bagus dan nyaman.

    BalasHapus
  9. Beberapa minggu ini saya nyicipin rasanya jadi working at home mom. Terasa banget tantangannya saat bagi waktu ya Mbak. Saya tipe yang nggak bisa multitasking, jadi harus nunggu bayi bobo dulu juga baru bisa pegang kerjaan, hihihi.... Semangat Mbak Apriiiill!!! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makk gampang bgt rontok jg badan hahaha

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hadiah Ulang Tahun ke-58 untuk Mama Tercinta

Ayo, Dukung BPK Kawal Harta Negara!

Aku Ingin Hidup Lebih dari 1.000 Tahun Untukmu, Anakku