Main, Belanja, Nonton Konser, Kulineran dan Hal-Hal Seru Lainnya di Pekan Raya Indonesia 2016



Ngapain saya di Pekan Raya Indonesia? Nulisin press release acara buat disebar ke media-media. Jadi kerjaannya hampir saban hari menyambangi ICE BSD dan ngiterin stan-stan yang pameran, otomatis sedikit-banyak tahu banget apa aja yang ada di sini. Tulisan ini nggak ada hubungannya sama kerjaan saya sih, hehehe, tapi berhubung sering banget ke sana, saya jadi punya pandangan sendiri tentang hal-hal menarik apa aja  yang ada di sana. Mumpung hari terakhir, nih, siapa tahu ada yang tertarik. Berikut 7 hal menyenangkan di PRI versi saya.

Ada Hape 4G LTE di Bawah 1 Juta


Sebenernya mah di sana saya kerja, tapi nggak bisa deh kerja di acara kaya gitu kalau nggak ikutan jajan dan belanja. Di saat bersamaan, hape android saya Acer rusak, dan kalau dibenerin bisa seharga 400 ribu. Ogah dong ya harga segitu cuma buat reparasi alhasil saya jual aja di OLX. Jadilah hape saya tinggal Blackberry yang udah saya pake dari tahun 2012, eh tapi udah nggak bisa buat Whatsapp an dong, hiks. Terus liat-liat di PRI ada stan smartfren, lagi promo kalo beli kuota 65 GB gratis hape Andromax A. intinya beli hape seharga 650 ribu udah dapet kuota 65 GB, gokil, kan? Nggak pake pikir panjang langsung beli, karena biar gimana saya butuh banget bisa whatsapp-an lagi, karena berhubungannya sama kerjaan, jadi penting banget. Kuota sebanyak itu di rumah sering saya tethering-in aja ke laptop sama ke hape suami juga, ya soalnya 50 GB nya harus habis selama sebulan, 15 GB nya diakumulasi ke bulan depan. Sayang kan kalo dipakenya nggak dihambur-hamburin tuh kuota. Hehe.

Jemuran Handuk Cuma 150 Ribu


Di hall perabot tiba-tiba nemu stan brand baru namanya Mami1 yang jual rak sepatu dan jemuran. Harganya? Lebih murah dari di supermarket. Terutama untuk jemuran handuk. Pernah ke Gi*nt, jemurannya 300 ribu, boooo. Di sini cuma 150 ribu dan lebih bagus, ternyata emang produknya belum dijual dimana-mana, baru di PRI ini dan harganya masih harga pabrik jadinya.

Seprai 100 Ribu dan Bantal+Guling 100 Ribu


Dasar otaknya emak-emak banget, emang demennya lama-lama di tempat perabot. Di PRI baru ngeh sama brand Yume karena diskonnya mayaaan banget. Padahal mah ternyata ni brand ada di banyak mall juga, bahkan di Tangcity juga ada. Tapi harganya ini ciamik banget, karena diskon 70 %. Kapan lagi dapet bantal sekaligus guling cuma seharga 99.900! biasanya harga segitu ya Cuma dapet bantal atau gulingnya aja.

Ada Kue Balok dan Jajanan Jaman Baheula


Pas lagi di hall makanan nusantara, tiba-tiba nemu kue balok. Nggak gitu paham si kue balok itu apaan, eh ternyata enak juga. Yang paling asyik mah ada jajanan jaman baheula, saya jajan permen gulali bentuk, yang dulu biasanya ada di SD. Nostalgia banget deh rasanya.

Ada Tari, Workshop, dan Musik Nusantara

Nggak cuma band-band yang biasa didengerin orang-orang yang ada di PRI, tapi juga kelompok-kelompok penggiat budaya. Di PRI bisa liat reog ponorogo, tari saman, dan tari-tari tradisi lainnya. Ada workshop seru juga, dari mulai membatik, buat boneka dari kertas, bikin alat musik dari keramik, sampe rubber cut (cukil di atas karet terus disablon ke pouch). Di sini juga saya jadi bisa liat Kunokini tampil mainin musik yang keren!


Band nya Lintas Genre Lintas Generasi

Yang menarik di PRI ini juga pengunjung-pengunjungnya. Waktu Slank tampil kebetulan saya ngeliat. Massanya gilaaaa rameeee banget banget!!! Itu slankers bener-bener Menuhin ICE, ampun, ini band yang paling banyak nyedot penonton, luar biasa dah. Tapi ada band-band yang bikin orang generasi saya berasa nostalgia dan tua, kaya Element, Dewa 19, Samsons, Tipe-X, TIC Band dan The Rain. Ada juga musisi yang lagi ngehits dan digemari anak-anak muda kekinian, macam Yura, RAN, Isyana, Raisa, Barasuara. Karena PRI saya langsung jatuh cinta sama penampilan live-nya Barasuara, lebih kece daripada dengerin di radio. Udah gitu ya di sini semua genre ada, dari pop, rock, reggae, metal sampe dangdut (ada Ayu Ting Ting euy). Selain itu di sini ada banyak panggung, jadi band-band indie, band baru punya tempat buat eksis juga di sini, salut!

Tempatnya di ICE BSD City

Awalnya waktu Mbak Ima dari Image Dynamic nawarin kerjaan ini sempet ragu. Ragu karena lagi hamil gede boooo. Berat badan udah naik 15 kg dari 45  ke 60, nafas udah makin sering engap, sempet mikir kuat nggak, ya, apalagi nih acara lumayan lama, 18 hari? Tapi pas dipikir-pikir lagi, toh ke sananya juga bisa pas suami pulang kerja, jadi aman pulang-pergi dan selama di sana didampingi suami, dan kalo udah dapet banyak bahan juga nggak perlu tiap hari banget ke sana. Tempatnya juga di ICE, nggak jauh dari rumah, indoor, dingiiinn (bumil nggak suka kalo panas-panasan), jadi biar banyak orang juga nyaman-nyaman aja di sana, nggak takut kepanasan atau keujanan, toiletnya banyak dan bersih, jadi berhubung saya bumil yang suka kebelet pipis, hal seperti ini memudahkan banget. Kalau capek, bisa istirahat dimana aja. Dan ternyata setelah dijalanin, Alhamdulillah kuat-kuat aja, debay di perut tampaknya emang seneng jalan-jalan di ICE.

Segitu aja dulu deh ya, intinya PRI lengkap banget, mau belanja murah bisa karena banyak diskonan, mau kulineran banyak, mau nonton band tinggal pilih, mau liat kesenian nusantara juga ada. Mau nyenengin anak banyak permainan seru, dari main salju sampai naik kuda. Yang ngakunya berani bisa coba masuk ke rumah hantu Conjuring House, dan siap-siap ketemu Valak. Yang agak saya sayangkan nggak ada stan yang jual perlengkapan bayi dan ibu hamil. Padahal kalo ada, dijamin deh bakal laku banget, karena sepengamatan saya banyak pengunjung yang hamil dan yang bawa bayi yang dateng ke sana. 

Bisa main engklek, egrang, bekel, gasing, congklak, dan permainan tradisional lainnya di PRI. Mainan-mainan ini disediakan sama Kampoeng Hompimpa

Anak-anak bisa naik kuda dan kasih makan hewan di stan Sheriff Ranch
Main salju di Snow Station
Stan yang nggak pernah sepi, Omah Fesyen
Frame aneka bentuk yang dijual mulai dari harga 10 ribu
Magnet kulkas lucu-lucu cuma 10 - 15 ribuan :) 


Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Ajarin buat press release yang bagus dong mba.... Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh press release mah yang penting jelas aja sih hehe klo ada yg perlu dilebihin atau dikurangin itu udh terserah klien deh :). Btw makasi ya udh berkunjung :)

      Hapus
    2. Waduh press release mah yang penting jelas aja sih hehe klo ada yg perlu dilebihin atau dikurangin itu udh terserah klien deh :). Btw makasi ya udh berkunjung :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hadiah Ulang Tahun ke-58 untuk Mama Tercinta

Ayo, Dukung BPK Kawal Harta Negara!

Aku Ingin Hidup Lebih dari 1.000 Tahun Untukmu, Anakku