Postingan

Gue Pengen Museum di Jakarta Jadi Primadona Wisata yang Memesona

Gambar
Bosan pergi ke mall di akhir pekan, saya dan teman saya Fitri akhirnya merencanakan tur wisata ke museum-museum di Jakarta. Kami janjian di Halte TransJakarta Monas. Museum yang pertama ingin kami kunjungi adalah Museum Taman Prasasti. Karena saya belum pernah sama sekali berkunjung ke museum ini.
Letak Museum Taman Prasasti ada di Jl. Tanah Abang I no.1. Tapi bukan berarti dekat dari stasiun Tanah Abang, lho. Untuk sampai ke sini, saya dan Fitri jalan kaki dari Halte Transjakarta Monas. Nggak terlalu jauh dan lumayan buat sekalian olahraga.

Sesampainya di sana kami langsung menuju tempat pembelian tiket. “Untuk dewasa dua orang jadi 10.000. Mau dipandu untuk keliling Mbak?” “Wah, boleh Mas, biar lebih paham.” Dengan senang hati kami mau aja dipandu sama guide museum. Biar nggak bengong-bengong aja kan ngeliatin makam.

Mas Yudi, pemandunya asyik banget ngejelasin kami satu persatu tentang isi museum ini. Saya jadi sedikit belajar juga tentang sejarah. Setiap nisan di museum ini punya cer…

Mari Bergaya dengan Dompet Kertas!

Gambar
Kapan terakhir kali saya ganti dompet? Kayaknya udah lama banget dan sekarang udah bosen juga nggak ganti-ganti dompet. Dan ternyata saya ketemu dompet dari Little Big Paper yang nggak cuma unik gambarnya aja, tapi juga bahannya. Yup, bahannya dari kertas alias paper wallet.
Biarpun dari kertas, dompet Little Big Paper ini nggak gampang rusak kalau kena air, lho. Nggak gampang ambyar kayak hati jomblo yang lama kesepian gitu, deh. Well, apa aja yang saya suka dari dompet kertas ini? Desainnya. Yes, sebagai pemilik Meon Design, saya selalu men-judge barang dari visualnya, hahaha. Saya suka desainnya yang simple. Saya pilih warna kesukaan saya, cokelat. Terus ada gambar partitur gitu, unyu!Enteng banget. Iya, nggak berat kayak masa lalu kamu yang belum kelar gitu, hahaha. Males banget, kan kalau bawa dompet yang berat kemana-mana.Tahan air. Bahannya bukan kertas sembarangan. Selain waterproof, dompet ini juga nggak gampang sobek.Tipiiisss banget. Bisa gampang masuk di kantong celana, di p…

Ingin Ruang Kerja di Rumah Jadi Penuh Ide Brilian? Hias dengan Produk Mendekor!

Gambar
Kreativitas, inspirasi dan ide brilian, tidak jarang distimulasi melalui lingkungan dan benda-benda yang ada di sekitar kita. Ciptakan ruang kerjamu di rumah menjadi ruangan yang penuh dengan inspirasi hingga membuatmu semakin semangat bekerja dan bekarya. Untuk membuat ruang kerjamu di rumah mendatangkan banyak ide brilian, kuncinya adalah pada desain interior dan dekorasi ruangannya. Ingin punya ruang kerja seperti yang ada di feature image tulisan ini? Semua produknya ada di Mendekor, lho! Simak penjabarannya berikut ini.
Aksesori Artistik
Pajangan tidak sekadar benda mati yang diletakkan begitu saja. Fungsi pajangan lebih dari sekadar membuat ruangan lebih indah. Aksesori dengan bentuk artistik dapat membuat kita mempertanyakan hal-hal yang bisa jadi sebelumnya tidak terpikirkan. Apalagi jika elemen dekorasi berbentuk unik seperti patung kayu berdesain abstrak ini. Harga patung dengan pahatan kece ini hanya Rp 189.000,- saja! Lihatlah bentuknya yang tidak biasa, tidakkah kita berpik…

18 Cara Membangun Atmosfer dan Energi Positif di Rumah

Gambar
“Rumah adalah tempat kita berlindung bukan hanya dari panas dan hujan, tapi dari kekacauan dan kebisingan dunia. Rumah adalah tempat kita melepas segala kepalsuan, tempat dimana kita bisa sebenar-benarnya menjadi diri sendiri. Rumah adalah tempat kita melabuhkan semua perasaan dan menguapkan segala beban. Dari rumah, kita menyiapkan diri menjadi pribadi yang lebih baik untuk berhadapan dengan berbagai persoalan kehidupan.” – April TupaiDunia luar terkadang begitu melelahkan. Berbagai masalah bertebaran. Kita semua tentu ingin pulang ke rumah yang penuh ketenangan dan kedamaian. Sayangnya, tidak semua rumah menjadi tempat pulang yang dirindukan. Not every house is a home.
Dalam bahasa Indonesia, kata "house" dan "home", sayangnya, tidak dibedakan. Akan tetapi, dalam bahasa Inggris, dua kata itu punya "rasa" yang jauh sekali berbeda. Kalau untuk saya pribadi, “house” itu lebih kepada sebuah bangunan, yang melibatkan struktur, bahan-bahan pembangunnya, dan h…